Jelang 100 Hari Darmin-Samsuri, Akademisi Nilai Ada Harapan

0
132
Akademisi Unsimar Irfan Latowale

POSO KOTA – Tidak terasa, tinggal beberapa hari lagi, duet Darmin-Samsuri akan segera memasuki 100 hari pertama dalam memimpin kabupaten Poso. Apa saja yang sudah berhasil dicapai dan apa yang baiknya dilakukan kedepan?. Akademisi Unsimar Irfan Latowale menilai ada yang menjanjikan dari pemerintahan saat ini meski belum bisa dilihat secara keseluruhan.
Dikatakan Irfan Latowale, sudah ada beberapa program yang bisa dirasakan masyarakat dalam pemerintahan DAS ini meski baru 3 bulan menjabat dia berharap masyarakat mendukung penuh setiap program yang dijalankan pemerintah.

”Secara  signifikan baru tiga bulan menjabat, pada prinsipnya kita melihat sudah ada hal-hal yang berjalan cukup baik menjanjikan mudah-mudahan mendapat respon dari setiap element”ujar Irfan. Beberapa indikasi pelibatan kalangan kampus dalam pembangunan kabupaten Poso bisa dilihat dari dilibatkannya perguruan tinggi seperti Unsimar dalam kegiatan pemerintah.
Hal ini dinilai menunjukkan adanya harapan bahwa proses pembangunan turut di kaji oleh kalangan kampus.
Irfan juga berharap agar kedepanya bupati bisa lebih memperhatikan lembaga-lembaga pendidikan di kabupaten Poso misalnya pada bidang infrastruktur. Pelibatan akademisi dalam membangun kabupaten Poso juga dipandang penting khususnya dalam bidang perencanaan dan pelibatan mahasiswa didalam prosesnya.(RiF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY