Polsek Pamona Utara Bina Pengendara Anak

0
217
Anak-anak sekolah yang membawa kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat serta helm standar dibawa ke Polsek Pamona Utara untuk diberikan pengarahan.(foto : Arjuna)

TENTENA – Anak-anak yang belum dewasa mengendarai motor kini sudah menjadi pemandangan sehari-hari, meski diketahui mereka ini belum memiliki licensi mengemudi atau SIM dari kepolisian. Sayangnya lagi meski tidak memiliki SIM, anak-anak ini cenderung ugal-ugalan dalam berkendara, tanpa helm dan kerap melanggar rambu lalulintas.
Mencermati kondisi ini, jajaran Kepolisian Sektor Pamona Utara merazia sejumlah anak sekolah yang membawa kendaraan tanpa surat-surat dan tidak menggunakan helm. Mereka yang terjaring kemudian dibawa ke Mapolsek untuk mendapatkan pengarahan dan pembinaan.
Kanit Lantas Polsek Pamona Utara, Ipda Lukas Payung mengatakan bahwa anak-anak usia sekolah sebenarnya dalam uturan belum diperbolehkan membawa sendiri kendaraan bermotor karena belum cukup umur, namun pihaknya masih memberikan kebijaksanaan, namun menurut Lukas, dalam berkendara, anak-anak harus dipastikan menggunakan helm standar dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.
“Dalam pembinaan ini kita mengajarkan tentang pentingnya helm dan bagaimana aturan-aturan lalulintas yang harus dipatuhi,”kata Ipda Lukas.(JUN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY