Peringati Hari Buruh, Ratusan Buruh Bersihkan Kota Tentena

0
183
Ratusan buruh yang bekerja di PT Poso Energi, perusahaan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang berlokasi di desa Sulewana, Pamona Utara, memperingati hari buruh dengan cara unik yakni membersihkan kota Tentena.(foto : Arjuna)

TENTENA – Dalam rangka memperingati hari buruh 1 Mei, ratusan karyawan yang bekerja di perusahaan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) PT Poso Energi melakukan kegiatan bakti sosial di Tentena, Senin (2/5) kemarin.
Para buruh di perusahaan milik keluarga Wapres Jusuf Kalla ini membersihkan sampah di sejumlah lokasi dan pinggir jalan kota Tentena, diantaranya, jembatan Pamona, Rumah Sakit Umum Sinar Kasih, kantor Sinode, Gereja dan Masjid hingga terminal Tentena. Kegiatan bakti ini diikuti oleh seluruh buruh yang sehari-hari bekerja di proyek pembangkit yang disebut Poso Satu.

Terkait aksi sosial ini, koordinator aksi sosial, Jefri T mengatakan bahwa peringatan buruh kali ini dilakukan dengan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dirayakan dengan aksi unjukrasa.
“Kali ini kita lakukan peringatan hari buruh dengan hal-hal yang positif seperti sekarang ini, kita membersihkan sampah-sampah yang ada dari jembatan Pamona hingga terminal Tentena dengan harapan, masyarakat kota Tentena lebih mencintai lingkungannya agar selalu kelihatan indah,”katanya.
Para buruh ini lanjut Jefri juga berharap kepada perusahaan agar selalu memperhatikan kesejahtraan buruh agar para buruh juga dapat bekerja dengan baik dan tanpa ada aksi unjuk rasa yang harus dilakukan untuk menuntut kesejahtraan buruh.(JUN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY