Banyak Warga Sulit Berkebun, DPRD Provinsi dan Gubernur Didesak Bantu Warga

0
150
Fredrik Torunde

POSO KOTA –  Masih belum tertangkapnya buronan kasus terorisme nomor satu di Indonesia, Santoso membuat sejumlah warga yang tinggal di wilayah yang menjadi konsentrasi operasi keamanan seperti Lore bersaudara dan Poso Pesisir bersaudara mengalami sejumlah persoalan, ketua DPC PDIP kabupaten Poso, Fredrik Torunde meminta anggota DPRD provinsi agar memperhatikan kondisi masyarakat diwilayah ini.

Torunde mengungkapkan bahwa masyarakat yang bermukim di desa-desa kawasan operasi itu hingga sekarang mengalami kesulitan dalam bekerja di kebun mereka karena ketatnya penjagaan aparat di wilayah tersebutsehingga para petani mengalami masalah ekonomi sebab sulit memanen hasil kebun. Karena persoalan yang dihadapi warga itu, Fredrik meminta DPRD provinsi memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak operasi bernama Tinombala 2016 ini agar bisa sedikit mengurangi beban yang dialami masyarakat.
Menanggapi permintaan DPC PDIP kabupaten Poso, wakil ketua DPRD provinsi Muharram Nurdin mengatakan akan memberikan catatan untuk siteruskan ke DPRD dan Gubernur untuk secepatnya direspon.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY