Pasca Demo Tenaga Medis RSUD, Komisi I Kembali Ingatkan Tidak Bangun Tambal Sulam

0
167
Ketua komisi I DPRD, Hidayat Bungasawa

POSO KOTA – Aksi unjuk rasa ratusan tenaga medis di RSUD Poso akhir pekan lalu menuntut agar manajemen memenuhi kebutuhan pelayanan yang sangat dibutuhkan pasien ketimbang pembangunan fisik yang seperti tidak pernah selesai di Badan Layanan Umum (BLU) milik pemda ini. Jauh sebelumnya, komisi I DPRD telah mengingatkan pemerintah untuk tidak melakukan pembangunan model tambal sulam disana.
Ketua komisi I, Hidayat Bungasawa berulangkali mengingatkan pemerintah untuk tidak mengalokasikan anggaran pembangunan gedung di RSUD tanpa mendasarinya dengan master plan.
“Kita sejak tahun lalu meminta agar pembangunan di RSUD Poso harus disesuaikan dengan master plan, jadi tidak ada pembangunan tambal sulam,”kata politisi Gerindra ini. Kondisi rumah sakit milik pemda ini memang masih membutuhkan perbaikan disana-sini. Selain pelayanan, sejumlah pasien kerap mengeluh ketika hujan turun, ruang tempat mereka dirawat dibanjiri genangan air.
Sugianto Kaimudin mengungkapkan untuk peralatan sederhana yang dibutuhkan pasien seperti thermometer saja sulit mereka dapatkan, manajemen menurutnya lebih senang memprogramkan pembangunan fisik gedung ketimbang memenuhi kebutuhan pasien.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY