Bupati Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Jakarta

0
105
Bupati Poso Darmin, Wabup Samsuri dan Sekkab Sin Songgo saat memimpin rapat perdana dengan pimpinan SKPD di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso (Foto: Humas Pemkab Poso)

POSO KOTA– Usai memimpin apel perdana dengan seluruh PNS dilingkungan Pemkab Poso yang dirangkaikan dengan rapat terbatas dengan seluruh pejabat eselon II, Bupati Poso terpilih Darmin Sigilipu keesokan harinya Selasa (23/2) langsung bertolak ke Jakarta. Tugas perdana keluar daerah Bupati Poso terpilih itu, guna menghadiri agenda nasional yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo.
“Bupati Poso bertolak ke Jakarta untuk memenuhi undangan yang merupakan agenda nasional. Jadi tidak ada tujuan lain,” kata Kaban Kesbangpol Poso M. Ari Pamungkas SH Kamis (25/2) kepada sejumlah wartawan soal keberangkatan Bupati Poso Darmin ke Jakarta.
Agenda nasional yang dimaksud adalah menghadiri undangan Presiden RI untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana tahun 2016 yang dilaksanakan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Deputi Bidang Pencegahan Dan Kesiap Siagaan yang dilaksanakan selama 2 dua hari yakni tanggal 24-25 Februari 2016 yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta.
“Ini merupakan agenda resmi kegiatan kedinasan yang dilaksanakan Bupati Poso yang didampingi Kepala Pelaksana Harian Badan Penggulangan Bencana Daerah Kabupaten Poso Masdian Mentiri. Jadi bukan semata mata pergi jalan jalan tanpa tujuan,” terang Ari Pamungkas yang didampingi Kabid Poldagri Kesbangpol Poso Benny dalam rangka menepis adanya isu kalau Bupati Poso sekedar jalan jalan pasca dilantik beberapa waktu lalu.
Selain itu mantan camat Poso Kota era 2007 itu juga menyatakan, Keberangkatan Bupati Poso ke Jakarta juga dimanfaatkan untuk mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Laut. Hal ini dilakukan Bupati Poso mengingat Darmin adalah mantan (pensiunan) sebagai prajurit TNI dari satuan Marinir Angkatan Laut.
“Bupati juga menyempatkan bersilaturhami ke kesatuannya di Mabes TNI AL. Namun kunjungan itu dilakukan usai menghadiri agenda nasional,” timpa Benny.
Sebelum bertolak ke Jakarta Bupati dalam rapat terbatas dengan pimpinan SKPD juga  mengajak serta menghimbau jajarannya untuk tetap solid dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan masyarakat Poso ke pundaknya.
Penekanan kepada pejabat eselon II itu dimaksudkan untuk segera mewujudkan Visi Misi yang telah canangkan sebelumnya, dimana semua itu tiada lain adalah bertujuan untuk  mensejahterakan masyarakat Poso.
Menurut Ari Pamungkas yang juga turut dalam rapat terbatas itu, Bupati Poso menekanakan kepada jajarannya khususnya kepada mereka yang meduduki jabatan sekaligus sebagai PNS untuk bisa menjadi tauladan bagi masyarakat pada umumnya.
“Hal ini penting apalagi sebagai pemimpin  bukan hanya memerintah tapi juga harus mempu menjaring aspirasi di masyarakat, sehingga tahu yang menjadi kesulitan masyarakat serta mencari jalan keluar melalui sebuah putusan ataupun kebijkan yang komprehensif serta berpihak kepada kepentingan masyarakat pada umumnya,” ungkap Ari Pamungkas mengutip himbauan yang disampaikan Bupati Poso.
Selain itu Kata Ari Pamungkas, Bupati Poso menginginkan tim work yang benar benar solid pada semua  lini jajarannya, sehingga dapat mecapai tujuan mulia dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “Tim kerja yang bolong bolong alis bocor sudah pasti tidak akan bisa bekerja secara maksimal, sehingga tujuan mewujudkan masyarakat yang sejahtera bisa jadi itu semua hanya mimpi. Karena itu Bupati menharapkan agar semua SKPD solid, kompak dan padu dan tidak ada ego sektoral antara satu dengan lainnya,” pungkasnya. ULY

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY