Eks Gafatar Asal Morowali Ditolak Warga

0
174

MOROWALI -Diantara eks anggota Gafatar yang kini ditampung di asrama Haji Palu ternyata terdapat satu keluarga berjumlah 5 orang yang berasal Kabupaten Morowali. mereka ini adalah sebagian dari eks anggota organisasi yang disebut mencampuradukkan ajaran semua agama ini setelah dipulangkan dari Kalimantan.

Penolakan warga ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Morowali, Abdurrahman Topo saat ditemui media ini. Dikatakannya, satu keluarga tersebut berasal dari Desa Dampala Kecamatan Bahodopi yang telah meninggalkan kampung halaman sekitar 20 tahun yang lalu. Hasil koordinasi dengan Kepala Desa setempat, warga tak mau lagi menerima jika eks pengikut Gafatar tersebut kembali ke Dampala.
“Benar ada 5 orang asal Morowali tepatnya dari Desa Dampala yang dulu ikut ke Kalimantan dan bergabung dengan Gafatar, namun hasil koordinasi kami dengan Kades Dampala, warga di sana tidak mau lagi menerima jika mereka kembali tinggal di Dampala” jelas Rahman Topo. Ditambahkannya, setelah melakukan konsultasi dengan pihak Provinsi, mereka ternyata telah diterima oleh keluarganya di Desa Sidera, kabupaten Sigi. Nasib para pengungsi eks Gafatar memang sangat memprihatinkan. Selain mendapat penolakan dari masyarakat, tidak jarang keluarga turut menolak mereka pula.(BBG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY