Sat Binmas Polres Touna Gelar Binluh ke Siswa

0
132
Kasat Binmas Iptu Reky PH. Moniung saat memberikan materi penyuluhan dihadapan puluhan siswa SMA Negeri 1 Ampana belum lama ini. FOTO : HUMAS POLRES TOUNA

TOUNA – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Tojo Una-una (Touna), Kunjungi SMA 1 Ampana Kota. Kunjungan sekaligus melaksanakan program pembinaan dan penyuluhan (Binluh) bagi siswa di sekolah tersebut terkait dengan maraknya paham radikalisme akhir-akhir ini.

Kegiatan Binluh Satuan Binmas ini dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu Reky PH. Moniung, Selasa (19/1/2016) lalu.
Dalam Binluhnya, Kasat Binmas Iptu Reky PH. Moniung menyebutkan, sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan guna menghindari kegiatan kegiatan positif seperti masuknya paham radikalisme di kalangan pelajar banyak hal yang harus dilakukan, seperti mengenal lingkungan bermain, lingkungan luar sekolah dan keluarga serta menghindari pergaulan yang tidak bermanfaat serta tidak ada hubungannya dengan kegiatan sekolah.
Dalam bindluh itu juga, Kasat Binmas memberikan materi soal penyalahgunaan Narkoba, Tertib berlalu lintas, pemanfaatan media baik cetak, elektronik dan media sosial serta terkait penerimaan anggota Polri yang dalam waktu dekat akan dibuka pendaftaran baik Tamtama, Bintara maupun Perwira.
Terkait penerimaan anggota polri kasat binmas berpesan kepada para siswa yang berminat untuk siapkan fisik, mental, kesehatan serta akademik dalam menghadapi pendaftaran serta ujian nantinya dan menyampaikan bahwa polres touna akan memberikan pelatihan agar pada saat pendaftaran sudah siap. RHM

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY